Rabu, 06 Juni 2012

Mengelola Password dengan Keepass Password Manager


Keepass Password SafeBuat kita yang rutin dalam kegiatan online, pasti banyak mempunyai akun di berbagai situs seperti akun email, forum, bank dan lain-lain. Setiap akun yang anda punya pasti mempunyai pasword yang biasanya berbeda antara akun satu dengan lainnya. Semakin banyak akun yang kita punya semakin sulit untuk mengingat password akun yang satu dengan yang lain. Jangankan banyak, satu aja kadang-kadang lupa :-)


Keepass atau lebih lengkapnya Keepass Password Safe, software berjenis freeware hadir untuk mengelola akun yang kita punya agar tidak terjadi lagi  "Lupa Password" pada saat akan masuk ke akun tertentu. Kita hanya perlu mengingat satu password saja yaitu "Master Password" dari program Keepass Password Safe yang kita gunakan.

Keunggulan lain dari Keepass Password Safe ini adalah bisa langsung kita copy paste ke USB flashdisk ketika kita menggunakan versi Portable. Dimanapun kita berada, kantor, warnet, rumah, kita tidak akan dipusingkan dengan banyaknya password yang kita punya.

Software Keepass dapat berjalan pada Windows 98 / 98SE / ME / 2000 / XP / 2003 / Vista / 7, 32-bit dan 64-bit, Mono (Linux, Mac OS X, BSD, ...).

Untuk anda yang ingin menggunakan software ini silahkan download melalui link dibawah:
Download Keepass Password Safe 2.14 (Installer EXE for Windows)
Download Keepass Password Safe 2.14 (Portable Zip)

Untuk bisa menjalankan Keepass versi 2 tersebut, di komputer harus sudah terinstall Microsoft .Net Framework 2.0 keatas. Kalau belum ada, silahkan download dan install .Net Framework terlebih dahulu. Atau jika tidak ingin menginstall .Net Framework tersebut, kita bisa menggunakan Keepass Classic Edition tanpa mengurangi fungsinya sebagai Password Manager.

Download Keepass Portable 1.18 (Classic Edition)
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Site Info

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitor

IP Info

IP

Copyright © 2012. Komunitas Aktif™ - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz