Selasa, 05 Juni 2012

Perbedaan Alexa Rank dan Google Page Rank

Apa sih perbedaan Alexa dan Google PageRank itu?  saya akan membahas ini karena menurut saya ini begitu penting dan banyak pengunjung juga yang ingin mencari tahu hal ini dan saya akan menjabarkan beberapa perbedaannya:

  • Google Page Rank adalah sebuah program ciptaan Google dan Alexa Rank adalah sebuah program ciptaan Alexa yang keduanya berfungsi sama yaitu mengindeks isi blog kita.
  • Cara Penentuan rank Google Page Rank dan Alexa Rank juga berbeda. Kalau Alexa rank mengindeksnya dengan cara melihat jumlah pengunjung yang masuk ke blog kita per harinya. Sedangkan Google Page Rank ditentukan seberapa banyak backlink yang didapat blog kita, jadi nantinya posisi blog kita di mata Google akan lebih baik ( Masuk halaman pertama Google).
  • Cara menentukan angka rank keduanya terbalik. Alexa mengurutkan dari besar kecil sedangkan Google mengurutkan rankingnya dari kecil ke besar. Contohnya jika ranking Alexa blog A adalah 1.000.000 dan Alexa blog B adalah 500.000 maka ranking yang lebih tinggi adalah blog B. Sedangkan Google jika Page Rank blog A adalah 2 sedangkan PR blog B adalah 5 maka yang lebih tinggi blog B.
  • Jika dibandingkan, setiap peringkat atau rank alexa suatu blog bisa dibilang tidak akan ada yang sama, misalnya anda memiliki blog dengan alexa rank 100.000, maka di dunia ini hanya rank blog andalah yang peringkat segitu. Sedangkan page rank google berbeda hanya memiliki 10 rank saja, jadi jika blog anda rank 1 maka banyak rank 1 yang lain di luar sana karena page rank google hanya ditentukan antara 1-10 rank saja.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Site Info

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitor

IP Info

IP

Copyright © 2012. Komunitas Aktif™ - All Rights Reserved B-Seo Versi 4 by Bamz